NINE FROM THE LADIES 2011 (#1)

.
Lanjut

Setelah NINE FROM THE GENTLEMEN 2011 (#1)
lalu … NINE FROM THE GREEN CAMPUS STUDENTS

Sekarang … NINE FROM THE LADIES 2011 (jilid 1)
Postingan berkesan dari para wanita dewasa.  Baik wanita bekerja maupun ibu rumah tangga.  Blogger-blogger negeri ini dengan seribu satu kekhasannya.

Untuk kali yang pertama ini perkenankan saya memilih …

.

1. Susindra Mama Destin-Binbin : IKATAN DUA HATI
Simak tulisan ini.  Tulisan ini adalah someway somehow curahan hati anak yang terlahir kembar.  Yang dalam perjalanan hidup mereka, mereka harus dipisahkan satu sama lain.  Ikatan dua hati anak kembar satu telur itu sangat indah.  Sangat kuat.  Antara Bu Susi dan Saudara Kembarnya Bu Ida.  Saya membaca dua tiga kali kisah ini.  Kisah anak kembar penuh keajaiban.

.

2. Nia Uly : Mama Ina : JALAN MENUJU BAITULLAH
Yang saya pujikan dari Mama Ina adalah … Mama Ina menulis selalu apa adanya.  Tidak dikurangi … tidak distilasi … tidak dibagus-bagusin … semua apa adanya.  Saya mengangkat salah satu tulisan yang sangat berkesan menurut saya.  Kisah tentang Ibunya Mama Ina.  Ibunya Mama Ina adalah seorang pembina majelis taklim – pengajar ngaji.  Dan karena ikhtiar ikhlas jihad beliau ini, ada seorang hamba ALLAH yang berkenan membiayai Ibunya Mama Ina untuk pergi ibadah Haji.  Ini bukan cerita sinetron … Ini cerita betul … Bahwa jalan menuju Baitullah itu bisa datang dari mana-mana.  Ini kisah nyata yang indah.

.

3. Lidya : Mama Calvin : PENTAS SENI
Salah satu postingan Mbak Lidya pernah saya nobatkan sebagai The Post of March.  Namun kali ini saya mengangkat postingan lain yang juga berkesan di hati saya.  Sebuah reportase sederhana tentang Pentas Seni Pascal anak sulung mbak Lidya.  Saya selalu suka membaca cerita orang tua yang menonton penampilan anaknya.  Saya berpendapat bahwa upaya kecil dan sederhana ini sesungguhnya mempunyai dampak yang tidak kecil di hati anak-anak.  Cerita sederhana tentang perlunya memberi penghargaan pada anak-anak.  Walaupun hanya dengan cara menonton penampilannya.  Itu sangat besar artinya.

.

4. Thia : Mama Vania : ADA DAN TIADA
Ini adalah cerita menarik sekaligus mengharukan dari Thia.  Thia adalah dokter gigi.  Dan ini adalah sepenggal kisah pengalaman waktu Thia pertama kali menjalani PTT di Gorontalo, Sulawesi.  Thia sepenuhnya dibantu oleh satu keluarga.  Keluarga Om Im dan Tante Wawu.  Simak kisahnya di postingan ini.  Postingan yang saya yakin merupakan pengalaman yang pasti tidak akan pernah dilupakan oleh Thia.  Cerita tentang kebaikan sebuah keluarga.

.

5. Laily : Mama Ray : SEMAKIN PERCAYA DIRI
Perkembangan anak-anak memang sangat membanggakan.  Rasanya senang sekali melihat satu per satu kebisaan … satu per satu ketrampilan …  satu per satu kemajuan … telah dikuasai oleh Anak kita.  Perasaan baru kemarin dia masih ngompol … sekarang sudah berani menyanyi sendiri.  Menjawab pertanyaan badut … menulis kartu ucapan ulang tahun sendiri.  Tulisan mama Ray ini murni bercerita tentang perkembangan-perkembangan tersebut.  Indeed … ini moment-moment yang membahagiakan …

.

6. Ridha Bangau Putih : Mama Fira, Azhar, Faiz : MENGASUH ANAK
Bu Bangau selalu menulis postingannya dengan panjang.  Namun entah mengapa saya selalu terpaku jika membaca postingan  Bu Bangau.  Ada banyak postingan Bu Bangau yang berkesan.  Namun kali ini saya memilih postingan yang satu ini.  Sebetulnya (again) ini kisah sederhana dan biasa saja … tentang serba-serbi Bu Bangau membesarkan ke tiga anaknya.  Fira-Azhar dan Faiz.  Namun entah mengapa saya begitu menyukai postingan Bu Bangau yang satu ini.  Penuh romantika … penuh perjuangan … namun sangat menarik untuk disimak.

.

7. Sugiharti : Mama Kinan : BROTHER IN MY HEART
Saya yakin Mama Kinan pasti sudah menduga bahwa postingan ini akan selalu menjadi favorit saya.  Berkali-kali dalam berbagai kesempatan berkomentar saya selalu menyebutkan cerita postingan yang satu ini.  Ya … ini postingan menarik tentang romantika kehidupan kakak beradik.  Sugiharti (Mama Kinan) dan Sugiharto Kakak lelakinya.  Seperti yang pernah saya tulis di salah satu postingan saya … membaca postingan Mama Kinan yang satu itu … saya bagaikan membaca potret diri saya sendiri.  Karena ceritanya mirip banget dengan kisah saya dan adik perempuan saya.  Satu-satunya saudara kandung yang saya punya di dunia ini.

.

8. Mulyani : Ibunya Dini : JADI KAKAK BENERAN 
Saya relatif baru saja mengenal Ibunya Dini ini … Postingan diatas bercerita tentang kebahagiaan yang tengah dialami oleh Ibunya Dini dan juga putrinya, Dini.  Dini akan jadi kakak beneran.  Tiada berita membahagiakan selain berita tentang kehamilan seseorang.  Ya ini berita kehamilan Ibunya Dini.  Membaca postingan tersebut … saya jamin … secara tidak sadar … akan ada aliran bahagia juga dihati kita.  Sebab kebahagiaan itu pada dasarnya bersifat menular !

.

9. Dewi Fatma : Mama Vales : LIPSTIK DAN PELECEHAN NON SEKSUAL
Postingan Dewi Fatma selalu kocak.  Penuh kejutan kata-kata khas Mama Vales.  Kali ini saya mengangkat salah satu tulisan Dewi Fatma yang berjudul tersebut diatas.  Dari judulnya saja sudah “mengundang” bukan ?.  Kebayang isinya tidak ?   hahaha.  Cerita tentang apa ini ? … silahkan pembaca simak ke TKP.   Entah mengapa Saya ngakak koprol ketika membaca postingan tersebut.  Ini postingan khas Dewi Fatma.
(Ssssttt … Sebetulnya saya pingin milih POSTINGAN YANG INI …  )(tapi ndak enak aaahhhh … )(jadi nggak jadi deh dipilih …).  ( … Eiylekhan bukan ? …)

-

So jadi begitulah …
Postingan dari para Ibu-ibu … dengan kekhasannya masing-masing.  Postingan yang sempat saya baca di tahun 2011 ini yang berkesan di hati saya.

(remember ini baru dari The Ladies jilid 1 lho …)

,

Salam saya

.

.

.

Like this:

Be the first to like this post.

Link to full article

Comments

Popular posts from this blog

Kesulitan Startup Hardware