NINE FROM THE BOYS (AND THE BIG BOYS TOO) 2011

.
Tulisan serial …

Baca juga :

Postingan berkesan dari para narablog, sahabat-sahabat saya.  Berkesan menurut saya pribadi tentu.  Bisa karena inspiring, bisa karena lucu, bisa karena simple apa adanya … informatif … surprising … dan elemen-elemen lainnya

Kali ini perkenankan saya memilih postingan dari para Lelaki-lelaki muda usia.  Ada beberapa yang masih sangat belia namun ada juga sih yang sudah tidak muda lagi …  sehingga saya kategorikan The Big Boys.  Tetapi tetap … semangat mereka masih awet muda … !!!

Nine from The Boys and The Big Boys adalah …

.

1. Asop : KERAPIAN SAJADAH DAN KEINGINAN SALAT
Harus saya akui.  Anak muda yang satu ini memang kreatif dan multy talent.  Saya angkat salah satu tulisannya yang sangat simpel tetapi … dalam hati saya berujar … hhmm pemikiran yang cerdas.  Sebetulnya saya juga ingin memilih POSTINGAN YANG INI … Ini bukan tulisannya yang bagus … Tetapi … Sumpah, saya terkesan dengan kemampuan musikal anak-anak muda yang diceritakan Asop ini.  Sop terima kasih telah mengenalkan group ini pada kita semua.

,

2. Fahrizi : NDONESIA JUJUR : JUJUR ITU BERLIAN
Mungkin saya bisa mengklaim … bahwa Fahrizi ini adalah sahabat blog saya yang paling muda usianya.  Belum genap 15 tahun.  Masih duduk di Bangku SMP (kalau tidak salah).  Namun jika anda semua menyimak tulisannya … Pasti anda akan terperangah.  Kualitas tulisannya jauh melebihi usianya.  Dulu ketika Saya di usia semuda dia … tidak bisa menulis seperti Fahrizi.  Saya ambil salah satu postingan berkesan dari Fahrizi tahun ini, tentang kejujuran.

.

3. Agung Rangga : GSL, MY SWEETEST MEMORY
Agung Rangga juga masih sangat muda.  Pelajar SMA.  Baru 18 tahun umurnya.  Namun isi tulisan-tulisannya juga saya rasa jauh melebihi anak-anak seusianya.  Postingan ini bercerita tentang sahabat-sahabatnya.  Lucu-lucu tingkahnya. 
Salah satu blogger ada yang terkesan dengan foto yang ada di postingan Rangga ini.  Foto yang seperti apa …? simak saja disana.

.

4. Rieztoko : IBU
Belum banyak yang saya ketahui dari Rieztoko ini.  Yang jelas dia sangat menggandrungi Sepak Bola.  Kalau mau baca tentang bola … mampir saja kesana.  Postingan yang saya angkat bukan tentang bola … tetapi tentang Ibu.  Ada puisi indah disana dan ada sebuah foto sederhana disana.  Saya terkesan dengan fotonya itu.  Salam PLUR, peace love unity and Respect.  Dan Riez mengejawantahkan salam ini dengan konsisten. 

.

5. Loss Akbar : TEMAN BICARA
Big boys yang satu ini sudah tidak perlu saya kenalkan lagi.  Uncle Lozz van Jember ini sudah banyak dikenal oleh para Blogger.  Tulisan Essip pernah saya pilih sebagai The Post Of November.  Sebagai seorang pecinta alam sejati … Essip mempunyai sifat yang sangat peduli dengan alam dan pelestariannya  … termasuk peduli juga dengan dulur-dulur disekitarnya.

.

6. Ari Tunsa : ALHAMDULILLAH, DENPASAR LAGI
Ari tinggal di Bali.  Bukan asli bali.  Dia berasal dari Tunjung Sari, Jawa Tengah.  Itu sebabnya ada nama Tunsa dibelakang nama mayanya.  Postingan diatas bercerita mengenai pengalamannya mudik ke kampung halamannya di Jawa Tengah … dengan menggunakan Motor.  Aaarrrgghhh tak terbayangkan … Denpasar – Pekalongan naik motor … sendirian pula … bagaimana rasanya itu …

.

7. Muam : BATIK KALTIM UNTUK SEMUA
Muam kini tinggal di Kalimantan Timur.  Ada satu talenta dari Muam (selain menulis) yang sangat saya pujikan.  Muam mempunyai hobby mendesign sesuatu.  Didalam postingan ini Muam mendemonstrasikan kepiawaiannya tersebut.  Saya yakin … jika Muam mau menekuni hobbynya yang satu ini … pasti akan berhasil.  Mutu designnya sangat bagus.
(termasuk design kaosnya itu … yang akhir-akhir ini selalu terbayang-bayang di fikiran saya…)(tetep …) hahaha

.

8. Pyan : TIGA HARI YANG BERAT MENGGARAP INANG PROJECT
Another Big Boy … Saya sudah kenal lama dengan pria ini … pun pernah berkesempatan untuk bersua secara langsung dengan lelaki pendiam ini.  Pyan juga multy talent.  Punya banyak kebisaan.  Salah satunya adalah membuat sketsa dengan menggunakan pinsil.  Saya bingung mau memilih postingan yang mana.  sebab semuanya bagus.  Namun perkenankan saya memilih postingan yang agak baru.  Mengapa saya terkesan dengan yang satu ini… sebab sketsa yang dibuat oleh Pyan kali ini … sangat detil … ini keren punya.  One of his masterpiece.

.

9. Mas Bro : BUAT PAK DE DAN BU DE CHOLIK
Mas Bro Hakim pengantin baru.  Dia baru saja menikah bulan November 2011 lalu.  Masih hangat-hangatnya.  Postingan ini sedikit banyak bercerita mengenai acara perkawinannya tersebut.  Acara ijab – qobul Mas Bro dan Apikecil … yang dihadiri oleh tamu istimewa,  seorang Blogger senior dari Surabaya, Pak De Cholik.  Dan saya yakin kedatangan Pak De dan Bu De Cholik ke acara ini pasti sangat berkesan di hati kedua mempelai.  Postingan ini menceritakan perasaan Mas Bro saat itu.  Ini pasti pengalaman yang tak akan terlupakan oleh mempelai.

.

So …

This is nine from “the boys” and “the big boys”  yang sempat saya baca di tahun 2011 ini.

Selamat berakhir pekan …
Selamat berlibur …

 

.

.

.


Filed under: NGEBLOG
Link to full article

Comments

Popular posts from this blog

Kesulitan Startup Hardware