AYO NGEBLOG : BLOGGING IS BALANCING

.
(saya menulis ini sambil membayangkan kaos yang keren itu …)

Saya baru mengenal apa itu yang namanya blog, sejak akhir tahun 2007.  Waktu itu sedang hangat-hangatnya dibahas tentang undang-undang yang mengatur mengenai informasi dan transaksi elektronik.  Pak Menteri, dalam beberapa wawancara di media  massa, sempat beberapa kali menyebut-nyebut kata Blog, sebagai salah satu hal yang perlu diatur dalam undang-undang tersebut.

Apa ini ? sedemikian pentingkah Blog sehingga perlu diatur ?.

Lalu mulailah saya mencari-cari informasi mengenai apa itu Blog.  Saya baru tau, rupanya siapa saja bisa membuat blog.  Bisa gratis pula.  Ada banyak platform yang tersedia.  Saya sempat mencoba sana-sini.  Baru kemudian, sejak Januari 2008 saya mulai rutin menulis.  Menulis blog berbasis platform gratisan dari WordPress.

Saat mulai kenal, Blog adalah ”mainan” baru yang mengasyikkan.  Menulis postingan … simpan … lalu publish.  Ketik alamat blogging kita … TUING … muncul tulisan kita.  Aahhh keren banget.  Seperti punya website sendiri.  Awal ngeblog saya menulis postingan secara membabi buta.  Masih norak-noraknya.  Sehari saya bisa memposting 2 sampai 3 tulisan.  Tetap dengan tingkah yang sama … Tulis – save – publish – buka alamat blog – TUING – senang ada tulisan kita layar komputer.

Dengan berjalannya waktu, saya mulai berfikir.  Ah mosok cuma gini-gini doang sih ?  Tulis – simpan – publish.  Ketik alamat blog … TUING … then cengar-cengir girang haha hihi narcis membaca kembali tulisan kita sendiri.  Selep Serpis.  Lama-lama kurang seru juga rasanya.  Akhirnya saya pun mulai kenal dengan yang namanya blog walking.  Mulai kenal dengan yang namanya meninggalkan komentar di postingan seseorang.  Dan klimaksnya adalah … ada satu dua komentar kunjungan balasan dari teman-teman baru.  Jujur … komentar dari orang lain ini saya baca berkali-kali.  Rasanya tidak percaya … blog kita dikunjungi orang … tulisan kita dibaca orang.

Aaahhh ternyata Blog itu bisa menjadi sangat mengasyikkan, karena tulisan kita dikomentari … tulisan kita diapresiasi.  Makin semangat menulis !!!.  Again … kenorakkan terus berlanjut … Mungkin dalam bahasa “tingginya” ini disebut masih dalam masa ”euphoria”  (macam judul lagu dangdut saja bukan ?).

Lama kelamaan, dengan berjalannya waktu, dengan semakin dewasanya usia ngeblog saya … kenorakkan saya itu berganti menjadi suatu perasaan yang lain.  (halah kek pacaran aja ?).  Perasaan yang ringan, “lega” dan energizing.  (orgasm ? … :)  )  Kurang lebih serupa juga dengan perasaan,  ketika kita baru saja selesai menulis halaman baru di diary kita.  Apalagi jika ada komentar yang berdatangan … jujur saja ini semakin membuat hari-hari rutin saya menjadi bergairah kembali.

Ketika beban pekerjaan menumpuk … ketika deadline project semakin cepat mendekat … ketika kelelahan mendera fisik … Ketika hati kesal tiada terkira … Ketika perasaan marah sudah hampir meledak di ubun-ubun.  Blog mampu memompa semangat saya.  Blog mampu menyenangkan saya.  Ini bagaikan rekreasi ke Dunia Fantasi.  Bagaikan camping di Sukabumi.  Bagaikan tidur siang 2 jam sehari.  Menggairahkan sekaligus menyegarkan.

Blog berfungsi untuk penyeimbang emosi saya …

Ibarat kendaraan … roda kendaraan itu sekali sekala perlu di balancing … agar laju kendaraan jalannya tetap lurus … tidak pincang ke kiri … tidak timpang kekanan …

Demikian juga Blog …
Blog menyeimbangkan hidup saya …
agar tidak limbung … berkeliaran kesana-kemari …
agar tidak ”miring” … entah ke kanan atau ke kiri …

So …

Blogging is Balancing !!!

.

(blogging juga bagaikan spooring, tune up, ganti oli, polishing dan … turun mesin …)
(jiah itu mah bengkel om …)

.

(*) Syarat dan ketentuan yang diberlakukan :

Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Ayo Ngeblog: Saya Ngeblog, Kamu…??!! pada blog duniamuam

(… sambil tetap terus membayangkan kaos yang keren itu …)

.

Like this:

Be the first to like this post.

Link to full article

Comments

Popular posts from this blog

Kesulitan Startup Hardware