(my) Apple ][

Saya sedang membaca buku biografi Steve Jobs di iPad. Membacanya lambat-lambat. Sekarang baru sampai pada bagian yang membahas tentang Apple ][. (Sengaja memang saya menggunakan "][" bukan "II" karena memang di komputernya yang digunakan adalah "][".) Ada fotonya.

Ah, ini mengingatkan saya akan komputer pertama yang saya beli, Apple ][. Ada cerita di belakangnya.

Sejak lama sekali saya ingin punya gitar listrik. Pada waktu itu tidak banyak tempat yang menjual gitar listrik. Harganya pun mahal. Jadi, ketika saya diajak untuk pergi ke Singapore, saya membawa uang tabungan saya dengan rencana untuk membeli gitar listrik.

Di hotel saya pamitan ke ibu saya. Saya bilang saya mau beli gitar. Berjalanlah saya. Lupa saya ini di daerah mana. Di tengah perjalanan saya melihat ada toko komputer. Sebelumnya memang saya sudah membaca tentang komputer Apple ini melalui majalah bekas yang saya beli di samping Cikapundung. Beloklah saya ke toko komputer itu. Satu dan lain hal, saya pulang ke hotel dengan membawa komputer Apple ][ asli. Maka dimulailah kesukaan saya dengan Apple dan komputer secara umum.


Filed under: Curhat Tagged: 100% original, IT, postaday2011, Teknologi Informasi
Link to full article

Comments

Popular posts from this blog

Kesulitan Startup Hardware