God Works In His Mysterious Way Part 2

Kamis dan Jumat besok ini disini libur Thanksgiving! Asik kan… :D

Besok (Rabu), gua udah ijin gak masuk kerja, kita bakal pergi ke San Francisco.

Kamis bakal ngumpul di rumah ipar gua buat makan turkey dan kawan-kawannya rame-rame…

Jumat kita mau ke Golden Gate Park buat sepedaan, jalan-jalan, dan poto-poto…

Sabtu kita mau ke Winter Wonderland di Santa Clara…

Minggu baru balik ke LA lagi…

Setelah hampir setaun kita gak keluar kota (terakhir tuh pergi ke Vegas bulan Desember lalu), akhirnya kita bisa pergi liburan lagi selama 5 hari… Sooo excited!!!

….

Errrr… ternyata Emma sakit! Iya, Emma masih sakit nih, masih demam… Jadi ya udah pasti rencana pergi liburannya batal!

Sedih?

Banget!

Tapi ya siapa yang tau sih kalo bakal ada yang sakit… Siapa yang mau juga, ya gak?

….

Btw, jadi deja vu… 4 tahun yang lalu, di bulan November, kita juga udah rencana-rencana bakal ke San Francisco tanggal 11 November. Tiket udah di tangan. Barang-barang udah siap.

3 hari sebelum berangkat, Esther kena tipus!

Heran ya ada apa ya dengan rencana ke San Francisco di bulan November? Kok kayaknya tiap kali berencana ke SF di bulan November, jatohnya ada yang sakit? :P

….

Anyway, 4 tahun yang lalu akhirnya kita berangkat juga ke SF di tanggal 22 November. Mundur 11 hari dari rencana awal.

Yup, 22 November 2007 (tepat hari ini 4 tahun yang lalu) adalah hari bersejarah karena itu pertama kalinya gua menginjakkan kaki di Amerika. Bersejarah karena itu hari dimana kita memulai kehidupan baru dari nol, jauh dari keluarga.

Gile ya, gak berasa, tiba-tiba udah 4 tahun aja kita tinggal di US.

Yang tadinya dateng bertiga, sekarang udah jadi berempat. :D Yang tadinya dateng gak punya kerjaan, gak punya rumah, gak punya mobil, sekarang puji Tuhan punya kerjaan, punya rumah (walaupun masih nyicil), dan punya mobil. Yang tadinya dateng dengan bahasa Inggris yang ancur parah, sekarang… tetep ancur! Huahaha… gak tertolong nih bahasa Inggris gua kayaknya… Udah 4 tahun kok ya tetep begini-begini aja… piye toh? :P

….

Tadinya gua mikir kok bulan November ini ada aja cobaan buat kita ya… Kok Andrew dan Emma jadi gantian sakit… Kok Emma sakit gak sembuh-sembuh (btw, besok kita bakal dapet hasil periksa darah dan urine nya Emma… bantuin doain biar hasilnya semuanya bagus ya!)… Kok kita mau pergi liburan aja susah amat sih… Kok rencana yang kita udah buat dan udah kita tunggu-tunggu jadi berantakan…

Tapi gua sekarang inget lagi… God works in His mysterious way…

Walaupun gua belum tau apa hikmah di balik ini semua… Tapi gua yakin Tuhan tau yang terbaik buat kita. Mungkin emang sekarang bukan saat yang tepat buat kita untuk pergi liburan…

Dan tadi pas pulang kantor, pas lagi nunggu lift, gua ngeliat kotak gede yang disediain disana untuk nampung sumbangan makanan-makanan untuk orang-orang gak mampu. Emang saat-saat Thanksgiving gini dimana-mana (di sekolah Andrew, di kantor gua) pada menggalakkan sumbangan makanan buat orang gak mampu. Dan gua ngeliat itu, gua jadi inget… Kalo gua harusnya bukan mengeluh tapi harus bersyukur…

Apalah artinya gak jadi pergi liburan?

Di saat orang-orang gak bisa makan, kita berkelimpahan makanan… Kita bisa makan-makan di restoran…

Di saat orang-orang kedinginan tidur di jalanan karena gak punya rumah, kita bisa tidur dengan nyaman di kasur yang empuk, berbalut selimut tebal, di condo kita yang walaupun kecil tapi nyaman banget…

Di saat orang-orang kehilangan orang-orang yang dicintai… Gua bisa memeluk dan mencium orang-orang yang gua cintai setiap saat gua mau…

Jadi gak sepantasnya gua mengeluh cuma karena gak jadi liburan… Karena toh makna Thanksgiving Day bukan hanya untuk sekedar pergi liburan… Tapi lebih untuk mensyukuri apa yang Tuhan udah kasih ke kita selama ini… :D

Ya gak? Ya gak?

Jadi, marilah kita selalu bersyukur!

Happy Thanksgiving Day, all!!

….

<November 2007, kalo gak salah ini sehari setelah kita nyampe>



Link to full article

Comments

Popular posts from this blog

Kesulitan Startup Hardware